Warga Kebumen Juga Dihimbau Tak Ikut Aksi 212


[Blog Pon Pes Al Huda]
Kebumen - Dalam rangka mengantisipasi unjuk rasa pada 2 Desember mendatang, Polres Kebumen menggelar apel bersama di halaman Mapolres Kebumen, Senin (28/11/2016) pagi.

Personel dari berbagai fungsi di Polres Kebumen, TNI, Dishubkominfo hingga Satpol PP terpantau menjadi peserta apel tersebut. Mereka disiagakan guna mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa terjadi saat unjuk rasa mendatang.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Alpen, dengan dihadiri oleh Bupati Mohammad Yahya Fuad, Ketua DPRD Cipto Waluyo, Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol CZI Priyo Sambodo, serta sejumlah anggota Forkompinda. Hadir juga dalam Apel tersebut para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira, Sat Intel, Sat Sabhara, dan Sat Lantas Polres Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Alpen, dalam sambutannya menyampaikan bahwa apel gelar pasukan tersebut merupakan representasi dari kesiapan  untuk antisipasi adanya rencana unjuk rasa pada tanggal 2 Desember 2016  (212) mendatang.

"Tidak menutup kemungkinan aksi unjuk rasa nanti akan mengganggu ketertiban umum, melanggar hukum dan menyebabkan kemacetan. Apabila hal tersebut terjadi maka perlu adanya upaya pembubaran terhadap aksi unjuk rasa tersebut," ucap Alpen, saat membacakan sambutan tertulis Kapolda Jateng.

Polres Kebumen juga membagi-bagikan maklumat yang dikeluarkan oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono yang berisi larangan warga atau kelompok massa dari Jawa Tengah berangkat dan bergabung mengikuti aksi unjuk rasa di Jakarta.

"Meskipun kita telah mengeluarkan larangan tersebut indikasi pergerakan dimungkinkan masih tetap akan terjadi. Oleh karena itu segera lakukan tindakan tegas dan profesional sebelum mereka benar-benar berangkat ke Jakarta," ujarnya

Alpen melanjutkan, dalam maklumat tersebut,  polisi menghimbau warga yang ingin menyampaikan pendapatnya melalui unjuk rasa agar melakukannya di wilayah kabupaten/kota yang ada diwilayahnya.

"Waktunya pun dibatasi, yakni mulai pukul 06.00 hingga pukul 18.00 WIB", tegasnya.

Sumber