Berahklak Rasul, Organisasi Ini Membuat Islam Merata Tanpa Perlu Indonesia Khilafah


Batam - Instruktur Kursus Banser Pimpinan (Susbanpim) III Adnan Anwar mengatakan, Nahdlatul Ulama (NU) ialah organisasi berahklak rasul yang mempunyai kelebihan dalam mendakwahkan Islam di Indonesia.

Menurutnya, peran NU dalam kemerdekaan bangsa sangat jelas. Namun ketika orde baru berkuasa, NU betul-betul disia-siakan selama 32 tahun.

"Tapi apakah NU marah? Tidak, NU justru memaafkan pihak yang menyia-nyiakan NU. Inilah NU, organisasi yang berahklak Rasul," ujarnya di Batam Riau, Kamis (24/11).

Menurut dia, NU lebih menerima gagasan negara bangsa. "Ulama NU lebih menerima gagasan tersebut daripada gagasan negara khilafah. Dan NKRI harga mati, yang selama ini dijaga NU tidak sia-sia, karena faktanya, penyebaran Islam justru merata tanpa Indonesia harus khilafah," paparnya.

Pada kegiatan bertema Meningkatkan Transformasi dan Profesionalisme Banser dalam Mewujudkan Kemandirian Bangsa, ia memotivasi puluhan Banser dari sejumlah provinsi di Indonesia untuk menjadi pribadi tangguh yang siap berkhidmat bagi NU dan bangsa.

"Setiap orang yang bisa menyelesaikan masalah akan diberi masalah baru agar bisa menyelesaikannya lagi hingga menjadi manusia sejati," pungkasnya.

Sumber